Thursday, March 30, 2017




Motion Graphic adalah bagian dari digital rekaman atau animasi yang menciptakan ilusi dari gerak atau rotasi, dan biasanya dikombinasikan dengan audio yang untuk digunakan dalam multimedia proyek. Gerak grafis biasanya ditampilkan melalui media elektronik teknologi, tetapi juga dapat ditampilkan melalui teknologi pengguna bertenaga (misalnya thaumatrope , Phenakistoscope , stroboscope , zoetrope , Praxinoscope , membalik buku ). Istilah membedakan masih grafis dari orang-orang dengan penampilan transformasi dari waktu ke waktu, tanpa over-menentukan bentuk. [1] Sementara bentuk animasi eksperimental atau abstrak bisa disebut grafis gerak, istilah biasanya lebih eksplisit mengacu pada aplikasi komersial animasi dan efek ke video, film dan TV.

Lingkup istilah [ sunting ]

Motion graphic melampaui metode yang paling umum digunakan dari rekaman frame-by-frame dan animasi. grafis gerak dapat dibedakan dari animasi khas dalam bahwa mereka tidak ketat karakter didorong atau cerita berdasarkan dan sering mewakili animasi bentuk-bentuk abstrak dan bentuk seperti logo atau elemen logo.

Sejarah istilah [ sunting ]

Karena tidak ada definisi yang diterima secara universal grafis gerak, awal resmi bentuk seni diperdebatkan. Ada presentasi yang dapat diklasifikasikan sebagai gerakan grafis pada awal 1800-an. Michael Betancourt menulis pertama dalam survei sejarah kedalaman lapangan, dengan alasan untuk pondasi dalam musik visual yang dan film abstrak sejarah tahun 1920 oleh Walter Ruttmann , Hans Richter , Viking Eggeling dan Oskar Fischinger . [2]
Sejarah grafis gerak berkaitan erat dengan sejarah Grafik Komputer sebagai perkembangan baru dari komputer grafik yang dihasilkan menyebabkan penggunaan yang lebih luas dari desain gerak tidak didasarkan pada animasi film optik. Grafis gerak jangka berasal digital video editing dalam komputasi, mungkin untuk mengikuti dengan teknologi yang lebih baru. Grafis untuk televisi awalnya disebut sebagai Broadcast Design.
Salah satu penggunaan pertama dari istilah "grafis gerak" adalah dengan animator John Whitney , yang pada tahun 1960 mendirikan sebuah perusahaan bernama Motion Graphics Inc. [3]
Saul Bass adalah pelopor utama dalam pengembangan urutan judul film. Karyanya termasuk urutan judul untuk film-film populer seperti The Man Dengan The Golden Arm (1955), Vertigo (1958), Anatomi Pembunuhan (1959), North by Northwest (1959), Psycho (1960), dan Advise & Consent ( 1962). desainnya yang sederhana, tapi efektif dikomunikasikan suasana film. [4]

motion graphic yang dihasilkan komputer [ sunting ]

Sebelum komputer yang tersedia secara luas, gerak grafis yang mahal dan memakan waktu, membatasi penggunaannya untuk anggaran tinggi pembuatan film dan produksi televisi . Komputer mulai digunakan sejak akhir 1960-an sebagai super komputer yang mampu rendering grafis mentah. John Whitney dan Charles Csuri dapat dianggap pelopor awal dibantu komputer animasi. [5] [6]
Pada akhir 1980-an sampai pertengahan 1990-an, mahal sistem grafis proprietary seperti dari berbasis di Inggris Quantel yang cukup lumrah di banyak stasiun televisi . Quantel workstation seperti Hal, Henry, Harry, Mirage dan Paintbox yang standar siaran grafis dari waktu. Banyak sistem grafis real time lainnya yang digunakan seperti Ampex ADO, Abekas dan K-Scope untuk hidup efek video digital . Awal sistem komputer 3D proprietary juga dikembangkan secara khusus untuk desain siaran seperti Bosch FGS-4000 yang digunakan dalam video musik untuk Dire Straits Uang untuk ada (lagu) . Munculnya komputer desktop yang lebih kuat berjalan Photoshop di pertengahan 90-an drastis menurunkan biaya untuk memproduksi grafis digital. Dengan mengurangi biaya produksi grafis gerak pada komputer, disiplin telah melihat penggunaan yang lebih luas. Dengan tersedianya program desktop seperti Adobe After Effects , Discreet Pembakaran , dan Apel Gerak , gerak grafis telah menjadi semakin mudah diakses. Modern generator karakter (CG) dari Aston Sistem Broadcast dan chyron Perusahaan grafis gerak menggabungkan 's.
Istilah "motion graphics" dipopulerkan oleh buku Trish dan Chris Meyer tentang penggunaan Adobe After Effects , berjudul Menciptakan Motion Graphics. Ini adalah awal dari aplikasi desktop yang mengkhususkan diri dalam produksi video, tetapi tidak mengedit atau program 3D. Program-program baru dikumpulkan bersama-sama efek khusus , compositing , dan toolsets koreksi warna, dan terutama datang antara mengedit dan 3D dalam proses produksi. Ini "di antara" gagasan grafis gerak dan gaya yang dihasilkan dari animasi adalah mengapa kadang-kadang disebut sebagai 2.5D .
Gerak grafis terus berkembang sebagai bentuk seni dengan penggabungan jalur kamera menyapu dan elemen 3D. Maxon ini CINEMA 4D , plugin seperti MoGraph dan Adobe After Effects . Meskipun kompleksitas relatif mereka, Autodesk 's Maya dan 3D Studio Max yang banyak digunakan untuk animasi dan desain grafis gerak, seperti Maya dan Studio 3D yang menggunakan simpul berbasis sistem partikel pembangkit mirip dengan Cinema 4D ' s Partikel Berpikir Plugin. Ada juga beberapa paket lain di Open Source panorama, yang mendapatkan lebih banyak fitur dan pakar untuk digunakan dalam alur kerja gerak grafis, sementara Blender mengintegrasikan beberapa fungsi rekan-rekan komersial.
Banyak animator gerak grafis belajar beberapa grafis 3D paket untuk digunakan sesuai dengan kekuatan masing-masing program. Meskipun banyak tren dalam gerak grafis cenderung didasarkan pada kemampuan sebuah perangkat lunak khusus, perangkat lunak ini hanya alat desainer siaran menggunakan sambil membawa visi hidup.
Bersandar berat dari teknik seperti kolase atau bunga rampai , grafis gerak telah mulai mengintegrasikan banyak teknik animasi tradisional juga, termasuk animasi stop-motion , cel animasi atau kombinasi keduanya.

Sistem partikel [ sunting ]

Salah satu alat gerak grafis yang paling populer adalah sistem partikel : teknologi motion graphics yang digunakan untuk menghasilkan beberapa elemen animasi. Jenis animasi sering disebut animasi sebagai prosedural. Sebuah sistem partikel tersedia sebagai plug-in, sebagai aplikasi yang berdiri sendiri, atau disertakan sebagai bagian yang terintegrasi dari paket gerak grafis. Partikel poin dalam 3-D atau 2-D ruang yang dapat diwakili oleh berbagai stasiun dan animasi objek seperti bola cahaya, klip video, atau pilihan teks, untuk beberapa nama. Partikel-partikel yang dihasilkan oleh emitor partikel dan dapat dipancarkan dalam jumlah kecil atau di ribuan, tergantung pada proyek. Antara lain, sebuah emitor partikel dapat berupa satu titik, garis, kotak, pesawat atau benda seperti kotak atau bola, meskipun juga dapat menggunakan objek kustom untuk melayani emitor, seperti sebagai logo, yang misalnya, dapat meledak, meleleh, atau berubah menjadi meniup pasir. Sebuah sistem partikel populer untuk grafis gerak khusus oleh Trapcode .
Contoh lain dari partikel individu meliputi lingkup kabur yang dapat digunakan dalam jumlah besar untuk membuat asap atau kabut dan klip video dari seseorang yang dapat digandakan untuk menciptakan adegan keramaian. Partikel dapat dipancarkan sebagai item tunggal, meskipun biasanya digunakan dalam jumlah besar, seperti saat membuat asap atau hujan. Mereka dikendalikan oleh pasukan directional, angin simulasi dan gravitasi, benda-benda yang dirancang untuk menarik atau mengusir mereka. atribut terkendali lainnya dapat mencakup hal-hal seperti perubahan warna, ukuran, atau transparansi. Tergantung pada sistem, kita juga dapat menggabungkan beberapa emitter simultan, seperti ketika simulasi ledakan yang menggabungkan api, asap dan puing-puing terbang. Dalam sistem 3-D maju partikel dapat digunakan untuk mengontrol karakter diartikulasikan animasi, contoh dikenali sebagai prajurit di urutan pertempuran dari film Lord of the Rings.

Animasi [ sunting ]

Elemen dari proyek gerak grafis dapat animasi dengan berbagai cara, tergantung pada kemampuan perangkat lunak. Unsur-unsur ini mungkin dalam bentuk seni, teks, foto, dan klip video, untuk beberapa nama. Bentuk yang paling populer dari animasi adalah keyframing , di mana sifat dari sebuah objek dapat ditentukan pada titik-titik tertentu dalam waktu dengan menetapkan serangkaian keyframes sehingga properti dari objek dapat secara otomatis diubah (atau Tweened ) di frame antara keyframe. Metode lain melibatkan sistem perilaku seperti ditemukan dalam Apel Gerak yang mengontrol perubahan ini dengan mensimulasikan kekuatan alam tanpa memerlukan metode keyframing lebih kaku tapi tepat. Namun metode lain melibatkan penggunaan formula atau script, seperti fungsi ekspresi dalam Adobe After Effects atau penciptaan ActionScripts dalam Adobe Flash . Komputer mampu menghitung dan mengacak perubahan citra untuk menciptakan ilusi gerak dan transformasi. Animasi komputer dapat menggunakan ruang kurang informasi ( memori komputer ) dengan secara otomatis tweening , proses render perubahan kunci dari suatu gambar pada waktu tertentu atau dihitung. Ini pose kunci atau frame biasa disebut sebagai keyframe atau CP rendah. Adobe Flash menggunakan komputer animasi tweening serta frame-by-frame animasi dan video.

Sumber : wikipedia
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Follow by Email

Total Pageviews

Translate

Popular Posts

Ahmad Sururi